justaboutsecret

BiNusian weblog

Kenali orang yang berada di sekitar lw

May15

Melewati masa-masa terberat dalam hidup sangatlah berat. Namanya juga masa-masa terberat, yah pasti berat lah yaw..hehe.. Tapi pernah ga bayangin kalo kita melewati masa-masa itu sendirian? Tanpa ada sahabat yang berdiri di samping kita. Gw pernah alami. Berat banget. Hingga akhirnya gw memberi kepercayaan kepada teman gw untuk berada di posisi sebagai sahabat gw. (Beda kenalan, teman, teman akrab, dan sahabat sudah gw jelesin di sharingan sebelumnya.)

Ternyata teman, bisa lebih baik dari sahabat yang kita anggap sebagai saudara sendiri. Mereka lebih bisa membantu kita. Karena kita bukanlah manusia super, yang dapat melewati semua masalah sendirian. Ingat, kita adalah makhluk sosial, yang masih memerlukan orang lain untuk berada di sekitar kita.

Bagi yang mungkin saat ini mengalami masalah ataupun sedang berada dalam masa-masa terberat dalam hidupnya, ingatlah, bahwa lw tidak boleh memaksakan diri untuk menyelesaikan semuanya sendiri. Walaupun lw merasa lw kuat, tapi kekuatanmu untuk melewati masalah itu terbatas. Lw butuh masukan, lw butuh pandangan org terhadap cara lw nyikapin masalah itu. Percayalah pada orang yang memang bisa lw percaya buat menemanin lw dalam duka lw. Sebab pengalaman banyak orang membuktikan bahwa lw sedang berada di antara teman, namun fakta tak membuktikan bahwa semua teman yang berdiri di samping lw adalah teman lw dalam duka. Kebanyakan dari mereka hanya ada di saat sukanya saja. Tips dari gw, percayalah pada siapa yang lw yakini bisa lw percaya. Tidak itu memandang status kenalan, teman, teman akrab, ataupun sahabat. Karena bisa saja orang yang lw anggap hanya kenalan, atau orang yang lw masih anggap teman <bukan sahabat> dan ternyata merekalah yang pantas menjadi sahabat lw. Berhati-hatilah menilai seseoarang.

posted under Column On My Heart

Email will not be published

Website example

Your Comment: